Senin, 04 Januari 2016

Cara Mengatur Blogger Template

Cara Mengatur Blogger Template



Mempunyai blog dengan tampilan indah dan enak dipandang mata adalah dambaan para bloger (pembuatan blog). Dengan tampilan yang indah pengunjungpun merasa nyaman berada di blog tersebut. Selain dari kualitas artikel yang dikirimkan di blog, tampilan blog juga memberi arti penting dan kesan mendalam kepada para pengunjung.

Dari alasan itu kami mencoba memberikan postingan mengenai bagaimana cara untuk mendesain tampilan blog dengan tampilan sebagus mungkin. Berikut kami sampaikan urutan mengatur desain template blog.
1.       Pertama kali yang harus kita lakukan pastinya masuk ke akun blogger yang kita punya.
2.       Pilih blog yang akan kita atur tampilan templatenya.

3.       Setelah muncul halaman pengaturan blog, pilih tombol tata letak.

4.       Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan tata letak. Kita pilih tulisan “Desainer Template” berada di bagian atas halaman.

5.       Maka selanjutnya akan muncul halaman perancang template blogger. Kita mulai dari yang paling atas yaitu “ Template ”. Disebelah kanan akan muncul beberapa template blog yang disediakan oleh blogger. Silahkan pilih salah satu.

6.       Setelah template sudah kita pilih, selanjutnya kita pilih tombol “Latar Belakang”. Dibagian ini kita bisa mengatur gambar latar belakang dengan mengklik gambarnya maka akan muncul beberapa gambar yang disediakan blogger. Pilih salah satu gambar yang disukai.

7.       Selanjutnya pilih tombol “Sesuaikan Lebar”. Di bagian ini kita akan mengatur lebar halaman dan mengatur bilah pinggir. Silahkan tentukan lebar halaman blog anda dan pinggir bilahnya.

8.       Setelah itu, kita pilih tombol “Tata Letak”. Di sini kita ditawarkan beberapa desain tata letak yang disediakan blogger. Silahkan pilih salah satu yang menurut anda pas dengan blog anda.

9.       Dan yang terakhir kita pilih tombol “Tingkat Lanjut”. Di bagian ini kita bisa mengatur warna dari Teks Laman, Latar, Link, Judul Blog, Teks Tab, Latar Tab, Judul Posting, Header Tanggal, Entri, Gadget, Footer, dan Tautan Catatan Kaki. Pilihlah warna yang sesuai dengan blog dan postingan anda.

10.   Setelah semua diatur, kita klik tombol “terapkan ke blog” di pojok atas sebelah kanan untuk menerapkan ke blog anda .

Selamat Mencoba,
Mudah-mudahan postingan yang singkat ini dapat memberi manfaat.



0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.