Senin, 04 Januari 2016

Cara Memasang Gadget Untuk Blog

Cara Memasang Gadget Untuk Blog 



Bagaimana cara untuk mempercantik blog yang baru saya buat? Mungkin itu pertanyaan yang muncul saat anda pertama kali mengenal blog. Bagi anda yang baru mengenal blog, salah satu cara menghias blog anda adalah dengan menambahkan gadget pada blog anda.


Terus apa yang dimaksud gadget itu? Gadget itu adalah fitur tambahan yang berupa elemen yang berguna untuk mempercantik blog serta untuk mempermudah pengunjung blog dalam memahami isi blog kita, yang disediakan oleh penyedia blog anda atau disediakan oleh pihak ke 3. Gadget yang dapat ditambahkan ke dalam blog jumlahnya sangat banyak, baik yang terdapat dalam layanan blogger itu sendiri, lebih-lebih yang disediakan oleh penyedia lain.

Pada kesempatan kali ini kami mencoba memberi contoh memasang gadget yang disediakan blogger ke blog anda. Berikut urutannya :

1.       Pertama kali silahkan anda masuk ke akun blogger  anda kemudian pilih blog  yang akan ditambah dengan Gadget.

2.       Setelah muncul halaman pengaturan blog, silahkan pilih tata letak

3.       Maka akan muncul halaman pengaturan tata letak seperti gambar berikut. Untuk menambah Gadget, silahkan pilih “Tambahkan Gadget”

4.       Karena banyak gadget yang ditawarkan, kami memberi contoh menambahkan Gadget Statistik Blog. Yang lain mungkin bisa di coba sendiri.

5.       Maka akan muncul  Kotak Konfigurasikan Widget Statistik. Silahkan pilih tampilan yang anda inginkan muncul dihalaman blog anda. Kami kolom judul kami contohkan “Total Tayangan Laman”. Selanjutnya pilih Simpan.

6.       Maka dihalaman tata letak akan ada tambahan Widget  “ Total Tayangan Laman” ( Sesuai Judul yang dimasukkan sebelumnya) yang sebelumnya tidak ada. Dan klik simpan setelah untuk menerapkan ke blog anda.

7.       Untuk melihat hasil silahkan klik tombol “Lihat Blog” .

8.       Dan akhirnya widget Total Tayangan Laman muncul di blog anda.


Demikian postingan kami kali ini, untuk widget-widget yang lain silahkan dicoba sendiri karena kami yakin anda pasti langsung paham dan ingin menerapkan di blog anda.

Dan akhirnya mudah-mudahan postingan yang singkat ini, bisa memberi manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.