Selasa, 19 Januari 2016

Cara Mengubah Video Youtube Jadi Uang

Cara Mengubah Video Youtube Jadi Uang


Halo sahabat blogger semua?? Gimana kabarnya?? Semoga baik-baik saja. Selamat jumpa lagi dengan Dunia Blog Tempat Belajar dan Berbagi Ilmu Ngeblog. Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberikan cara dimana bila sahabat bisa melakukan dengan benar sahabat akan langsung bisa dapat uang. Karena pada postingan kali ini saya akan mejelasakan CARA MENDAPATKAN UANG DARI YOUTUBE.

Telah kita ketahui bersama bahwa youtube adalah salah satu situs yang digunakan untuk berinteraksi secara Online. Yang belum pernah mengenal apa itu youtube,  pertama kali silahkan sahabat masuk ke www.youtube.com. Terus bagaimana memanfaatkan youtube untuk mendapatkan uang?? Berikut adalah skema untuk menjadikan youtube menjadi sumber penghasilan

Buat Video ==>> Daftar Adsense ==>> Aktifkan Adsense di Video ==>> Cari Penonton ==>> Profit / Penghasilan.

1.       Buat Video
Sudah kita ketahui bahwa youtube adalah situs penyedia berbagai bentuk video. Oleh karena itu, langkah pertama kali sahabat adalah buatlah Video Original (Video Asli Buatan Kamu) baik tampilannya, lagunya maupun ide ceritanya. Yang perlu sahabat ingat video yang sahabat buat harus menarik. Terus gimana sih video dikatakan menarik?? Video dikatakan menarik jika memenuhi kriteria berikut:
a.       Video yang menjelaskan How to (cara atau tutorial membuat atau melakukan sesuatu). Pastikan anda menguasai apa yang anda tutorialkan dan jangan sampai mencontek video orang lain.
b.      Video yang Konyol. Video yang membuat orang yang melihatnya tertawa sehingga orang yang melihatnya pun menshare ketemannya yang akhirnya pengunjung anda banyak.
c.       Video pamer keahlian. sahabat bisa memamerkan keahlian sahabat, misal nyanyi, maen alat musik, maen wayang, membaca puisi dan keahlian yang lainnya.
d.      Video tingkah laku lucu hewan. Misal video lucu kucing, koala, ular ataupun hewan yang lain.
e.      Video Review. Yaitu video membandingkan suatu produk dengan produk lain.

2.       Mendaftarkan diri di Adsense
Bagi sahabat yang belum pernah mendaftar ke adsense berikut adalah langkah-langkahnya:
a.       Masuk ke www.youtube.com dan klik sign in untuk masuk dengan akun gmail anda. yang belum punya akun gmail klik disini untuk melihat caranya.

b.      Pastikan anda telah pernah mengupload video di youtube. Kalau belum pernah silahkan klik disini untuk melihat caranya.
PENTING: Sahabat bisa mendaftar diri ke adsense, minimal sahabat telah mengupload minimal 3 video.
c.       Selanjutnya klik di foto profil kamu dan pilih creator studio.

d.      Setelah itu pilih Channel kamu lihat dibagian monetization (menjadikan uang dalam bahasa Indonesia). Kemudian klik enable.

e.      Kemudian pilih enable my account

f.        Selanjutnya muncul persetujuan untuk memonetization, silahkan baca satu persatu jika sahabat mau. Terus centang semua kotak seperti gambar dibawah ini dan pilih I accept

g.       Setelah itu muncul kotak monetize my video, juga centang semua dan pilih monetize. Dan selanjutnya pilih Got it. Ketika berhasil berarti sahabat telah mempunya akun adsense untuk video sahabat.


3.       Aktifkan Adsense di Video
Setelah sahabat berhasil mendaftarkan diri di Adsense, langkah selanjutnya sahabat harus mengaktifkan adsense di video sahabat. Caranya gimana?? Berikut caranya
a.       Setelah sahabat selesai mendaftarkan diri di adsense, maka disebelah video sahabat akan ada tanda dollar ($) yang mendakan bahwa video sahabat sudah bisa di jadikan penghasilan.
b.      Untuk memonetization video sahabat, klik tanda dolar ($)

c.       Selanjutnya pada monetize with adds geser ke kanan dan selanjutnya insert ad. Kalau sudah berubah warna menjadi biru maka video anda telah dimonetization.


4.       Cari Penonton
Silahkan sahabat cari penonton yang sebanyak mungkin karena semakin banyak penonton di video sahabat, maka penghasilan akan menghampiri sahabat. Jangan harap sahabat dapat profit bila video sahabat tidak ada yang menonton.

5.       Profil / Penghasilan
Setelah video sahabat banyak yang menonton, mungkin sahabat ada yang bertanya?? Bagaimana cara agar google mengirimkan uang kepada kita??
a.       Silahkan masuk ke Channel dan pilih monetization kemudian pilih how I  will paid dan pilih assosiate an adsense account

b.      Selanjunya sahabat akan diajak ke kolom monetization pilih aja next

c.       Kemudian sahabat diajak ke pendaftaran, jika sahabat sudah punya akun gmail pilih Yes, proceed to Google account sign in kalau tidak punya pilih No, create a new google account. Karena saya sudah punya saya pilih yang Yes, proceed to Google account sign in.

d.      Setelah itu muncul konfirmasi bahasa. Maksudnya video sahabat ini ditujukan kepada siapa? Kalau orang Indonesia saja ya pilih bahasa Indonesia, kalau bisa dinikmati seluruh dunia ya pilih bahasa inggris. Dan pilih continue.

e.      Selanjunya sahabat akan disuruh mengisi administrasi untuk pengiriman uang sahabat

Country or territory : pilih negara sahabat misal: Indonesia
Time zone: silahkan isi sesuai zona waktu daerah sahabat
Account Type : masalah pajak penghasilan, silahkan dipilih kalau individu berarti individu
Payee name : Orang yang akan ditaruh namanya di cek/ giro ( silahkan masukkan nama lengkap  sahabat aja)
Sreet address : isi alamat sahabat
City / Town :  isi kota sahabat
Province : Isi provinsi sahabat
Postal code : isi kode pos
Phone : isi dengan no handpone aktif sahabat
Kemudian pilih submit my application
f.        Kemudian muncul bagaiman google meverifikasi akun anda. pilih Text message (sms), maka kode verifikasi akan di kirim lewat sms. Atau voice call, maka anda akan di telepon pihak google untuk mengirim kode verifikasi

g.       Setelah itu sahabat akan di sms, atau ditelepon menunjukkan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut dan pilih verify dan tunggu verifikasi dari google bahwa akun adsense anda telah aktif


TIPS AGAR MUDAH Diterima akun adsense
1.       Video harus minimal 3
2.       Video sudah banyak yang menonton.

Demikian postingan tentang cara membuat video youtube jadi uang, meskipun singkat mudah-mudahan bermanfaat.

2 komentar:

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.