Senin, 18 Januari 2016

Tahapan Menjadi Pebisnis Online Sukses

Tahapan Menjadi Pebisnis Online Sukses


Hallo hai.....  Apa kabar sahabat blogger semua? Berjumpa lagi dengan Dunia Blog Tempat Belajar dan Berbagi Ilmu Ngeblog. Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberi tips Bagaimana sahabat menjalani bisnis Online dan 100 % berhasil. Mungkin ada dari sahabat Blogger yang bertanya bagaimana cara menjadi orang yang sukses dalam bisnis Online.


Saya akan menjelaskan tahapan-tahapan yang akan dilalui seorang pebisnis Online. Dengan melihat tahapan-tahapan ini, sahabat akan tahu kenapa diluar sana ada orang yang gagal dan ada orang yang sukses. Orang gagal sahabat dalam bisnis Online bukan karena bego, bukan karena bodoh, bukan karena dia ditakdirkan gagal. Tetapi kenapa banyak orang gagal dalam bisnis Online karena mereka tidak tahu tahapan-tahapan yang akan dilalui bila jadi pebisnis Online dan mereka menyerah ditengah jalan. Langsung saja berikut tahapan-tahapannya:

1.       Tahapan Neraka

Sahabat yang baru pertama kali mengenal bisnis Online sahabat akan masuk ke tahapan neraka. Diberi nama tahapan neraka, karena sahabat akan merasa BINGUNG,  PUSING, dan melakukan  PENYESUAIAN BESAR-BESARAN DI OTAK SAHABAT bahkan ada dari beberapa dari sahabat yang sampai MENANGIS ketika sahabat masuk ke Tahapan Neraka ini.

Tahapan neraka ini dialami ketika sahabat baru mulai mencoba bisnis Online. Biasanya Pada Tahapan ini pebisnis Online diberi godaan UNTUK MENYERAH. Misal pada saat sahabat pertama kali bikin blog, sahabat malas, pada saat sahabat harus belajar tentang SEO sahabat pusing, ketika belajar tentang google juga pusing dan males.

Ciri-ciri bila sahabat berada di tahapan neraka adalah sahabat lebih banyak teori daripada praktek. Perbandingannya adalah teori 90 % dan prakteknya Cuma 10 %. Sahabat senang untuk mengumpulkan banyak teori dibandingkan mempraktekkan apa yang telah sahabat pelajari. Terus kenapa sahabat gagal / menyerah dalam bisnis Online karena sahabat terlalu lama di Tahapan neraka, sahabat  terlalu banyak mengumpulkan teori yang tak satupun dipraktekkan.

2.       Tahapan Dunia

Pada tahapan ini, sahabat  mulai sedikit mengumpulkan teori dan lebih banyak mempraktekkan apa yang sahabat pelajari. Presentasenya adalah Teori 40 % dan praktekknya 60 %. Pada tahapan dunia, sahabat sudah mulai mengerti bagaimana cara SEO, bagaimana cara bikin video begini dan lain-lain. Ketika sahabat sudah banyak praktek maka sahabat akan banyak jalan keluar. Dan ketika sahabat sudah bisa menemukan jalan keluar berarti sahabat telah masuk ke Tahapan Dunia. Pada tahapan dunia sahabat sudah tahu apa yang sahabat lakukan, walaupun masih sedikit bingung tapi sudah tidak terlalu bingung.

Ciri dari tahapan dunia adalah sahabat akan lebih banyak praktek (60%) dari pada teori (40%). Misal sahabat pengena paham tentang blog maka dipraktekkan membuat blog, sahabat pengen paham tentang SEO maka dipraktekkan dan seterusnya. Soal gagal atau berhasil urusan belakangan.

3.       Tahapan Surga
Tahapan ini adalah tahapan yang diimpikan oleh para pebisnis Online. Pada tahapan Surga ini pebisnis sudah paham betul apa yang dilakukan dan sudah paham betul selah-selah yang sebelumnya tidak tahu sekarang sudah tahu. Ciri dari Tahapan surga adalah PRAKTEKNYA 90% TEORINYA 10 %. Mereka masih belajar teori tapi mereka lebih banyak praktek. Praktek berbagi dengan orang lain, membuat video tutorial, nulis artikel berbagi, membuat blog isinya ilmu semua mereka bagikan kesemua orang secara umum. Dan mereka telah bisa menghasilkan uang dari kegiatan Online seperti blogging, video youtube dan lain-lain.

Bagi sahabat blogger yang merasa masih di Tahapan Neraka. Tolong mulai sahabat selesai membaca postingan saya ini, sahabat harus PERBANYAK PRAKTEK DARI PADA TEORI. Saya akan jelaskan bagaimana agar sahabat tidak terjebak dalam Tahapan Neraka terus. Saya akan sampaikan dalam bentuk skema berikut:

1 Teori : 1 Praktek
Maksudnya setiap sahabat dapat 1 teori segera praktekkan dalam bentuk tindakan (praktek). Kalau sahabat belum berani mengampil langkah ini minimla sahabat melakukan yang ke dua.
2 Teori : 1 Praktek
Setiap mempelajari dua teori sesegera mungkin untuk memprakttekkan 1 saja dari teori yang sahabat pelajari. Bila sahabat telah memprakttek 2 Teori : 1 Praktek ini terus menerus sahabat telah menuju Tahapan Surga. Dan dengan perjalannya waktu sahabat akan berada di Tahapan Surga menikmati hasil dari kerja keras sahabat.

Sebelum saya akhiri, pesan saya adalah Praktek, praktek dan Praktek karena dengan praktek sahabat akan tahu kekurangan sahabat dan segera cari solusinya untuk menuju tahapan yang sahabat impikan yaitu Tahapan Surga.

Demikian postingan mengenai tahapan-tahapan dalam bisnis Online, meskipun singkat mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.