Minggu, 17 Januari 2016

Penyebab Kegagalan dalam Bisnis Online

Penyebab Kegagalan dalam Bisnis Online


Jumpa lagi dengan Dunia Blog Tempat Belajar dan Berbagi Ilmu Ngeblog. Gimana kabar dari sahabat blogger semua?? Masih bingung menentukan bisnis Online?? Atau bisnis Online yang anda mulai gagal melulu?? Banyak Blogger banyak yang terbuhai dengan Mitos-mitos tentang bisnis Online yang mengganggap bisnis Online itu mudah dan lain-lain. Itu terbukti banyak sahabat blogger yang sangat antusias saat pertama kali kenal dengan bisnis Online. Bisnis Online yang dapat menghasilkan penghasilan yang menakjubkan, tapi dalam kenyataannya nol besar.


Agar sahabat blogger tidak terjebak dengan mitos tersebut. Dan agar bisnis Online sahabat bisa maju dan berkembangan sesuai dengan keinginan, saya akan mencoba menjelaskan mitos-mitos bisnis Online. Mudah-mudahan dengan tahu mitos-mitos tersebut para sahabat semua tidak gagal lagi dalam menjalankan bisnis Online. Berikut mitos-mitos bisnis Online yang sepatutnya sahabat tahu.

1.       Mitos Pertama : Bisnis Online itu GAMPANG BANGET!!
Mitos yang pertama ini sering menjebak sahabat blogger dengan penghasilan yang wah dari bisnis Online. Karena sebenarnya BISNIS ONLINE ITU TIDAK MUDAH, banyak yang menjelaskan memasangkan iklan di Internet akan membuat mereka cepat kaya. Mereka menyebutkan bisnis Online adalah bisnis yang gampang dan dapat menghasilkan keuntungan dalam waktu singkat. Faktanya 99 % dari pebisnis Online mundur kecewa saat tahu bisnis Online tidak segampang yang dia pikirkan.
Terus Kenapa bisnis Online tidak mudah?? Karena bisnis Online itu BUTUH KEMAUAN UNTUK BELAJAR, Bila sahabat tidak mau belajar jangan harap sahabat bisa berhasil dalam bisnis Online. Berapa lama harus belajar bisnis Onlien agar bisa sampai berhasil?? Mungkin itu yang muncul dipikirkan sahabat semua. Sahabat blogger, Bila sahabat bener-bener mau menguasai Bisnis Online maka sahabat harus maubelajar 6 bulan sampai 3 tahun. Waktu tersebut berbeda-beda tiap orang sesuai kadar kemauan, fokus dan daya tangkap sahabat.

2.       Mitos Kedua : Kalau Gue Nyontek dia pasti gue sukses
Pada mitos kedua ini biasanya sahabat blogger terjebak dengan mengikuti blogger yang sudah sukses persis yang apapun yang dibuat blogger tersebut. Apakah dengan seperti itu dia bisa sukses? Jawabannya TIDAK MUNGKIN, karena setiap orang punya keunikan dan Kelebihan masing-masing. Yang mana antara satu orang dan orang lain tidak akan pernah sama. Maka cobalah melihat pada diri sahabat sebenarnya sahabat itu punya keahlian dibidang apa? Maka itu yang harus sahabat kembangkan.
Perlu sahabat ketahui bahwa dari 100 % peniru ternyata 99 % gagal. Ini kenapa bisa terjadi?? Mereka hanya meniru apa yang diperbuat blogger yang sukses tadi padahal mereka tidak menguasai dibidang tersebut. Akhirnya mereka merasa tertekan ditengah perjalanan dan merekapun GAGAL. Untuk mengatasi hal ini, yang perlu dilakukan sahabat blogger adalah TEMUKAN JATI DIRI SENDIRI DARI HAL YANG KAMU SUKA.

3.       Mitos Ketiga : Bisnis Online itu 100 % Berbeda dengan Bisnis Pada Umumnya
Mitos ketiga ini para blogger menganggap bahwa bisnis Online itu 100 % berbeda dengan bisnis pada umumnya. Karena faktanya bisnis Online itu sama dengan bisnis konvensional lainnya. Perbedaannya bisnis Online dengan bisnis konvensional hanya modalnya lebih sedikit, pasarnya lebih luas. Yang lain sama seperti MINDSET, PERJUANGAN, KOMITMEN dan membutuhkan PROSES yang sama dengan bisnis konvensional pada umumnya.  

4.       Mitos Keempat : Bisnis Online 100 % Tanpa Modal
Perlu diketahui sahabat blogger, bisnis Online itu SELALU MEMBUTUHKAN MODAL, Hanya modalnya tidak 100 % uang. Modal pada bisnis Online dibagi 3 yaitu Uang, Tenaga dan Waktu. Bila sahabat kurang modal uang, maka sahabat harus menggunakan tenaga dan waktu yang lebih. Tapi kalau sahabat punya modal uang, maka tenaga dan waktu sahabat bisa diminimalisir.

5.       Mitos Kelima : Bisnis Online itu untuk Jangka Pendek
Kalau sahabat blogger mengganggap bahwa bisnis Online untuk jangka pendek, sahabat salah besar. Sahabat tidak bisa memulai bisnis Online sekarang kemudian besok lusa bisa menikmati hasilnya. Untuk menjalani bisnis Online sahabat perlu paham bahwa bisnis Online itu adalah BISNIS JANGKA PANJANG.
Bila sahabat pengena bisnis Online bisa menguntungkan, sahabat harus berfikir bahwa bisnis Online untuk jangka panjang. Untuk sahabat harus bisa jaga nama baik, jaga perilaku, bermain CERDAS dan JUJUR. Misal sahabat memasang video di Youtube, sahabat jangan sampai memasang video yang telah dipasang orang lain, jangan pasang lagu orang lain di Youtube, jangan masang video porno di Youtube, jangan pasang video-video undak jelas di Youtube.
Kedua sahabat juga harus jaga perilaku, misalnya apabila sahabat menulis artikel di blog jangan sampai mencerca orang lain dengan tulisan sahabat. Yang perlu dilakukan sahabat adalah main CERDAS dan JUJUR. Ini bisa sahabat lakukan dengan mengeshare artikel ataupun video sahabat di Sosial Media, bisa facebook. Twitter, dan media sosial yang lainnya.

Demikian beberapa mitos yang harus dijauhi oleh seorang blogger dalam bisnis Online. Meskipun singkat mudah-mudahan bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.