Sabtu, 02 Januari 2016

CARA UPLOAD VIDEO DI YOUTUBE

CARA UPLOAD VIDEO DI YOUTUBE



Mempunyai artikel di blog yang memuat video akan memperindah tampilan blog anda. Selain itu video juga sebagai media yang efektif untuk menyampaikan sesuatu kepada para pengunjung. Terlebih apabila anda merupakan seorang pebisnis yang dengan video ini dapat lebih memperjelas tujuan anda di banding dengan hanya sebuah tulisan.

Video yang ada di blog anda bisa dari video orang lain atau anda sendiri. Akan memuaskan apabila video yang tampil adalah video anda sendiri. Agar dapat memasukkan video anda ke artikel blog, anda harus punya video yang telah di upload di youtube. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan bagaimana cara kita mempunyai video di Youtube.

Kami akan sampaikan cara bagaimana anda bisa mengupload Video Ke Youtube. Meskipun baru pemula kayaknya tidak akan ada kesulitan bila anda mengikuti langkah-langka pada postingan kami ini. berikut langkah-langkahnya.

1.    Sebelum mengupload video ke youtube, terlebih dahulu kita harus masuk ke youtube itu sendiri. Pertama kita masukkan kata kunci di mesin pencarian google  dengan kata “Youtube”  kemudian kita klik hasil pencarian google tersebut.
2.       Kalau sudah berganti beranda youtube kita masuk dengan mengeklik “Sign In ” pada pojok kanan atas.
3.       Kemudian kita masuk dengan memasukkan email dan kata sandi yang kita buat sebelumnya. Kalau belum punya email klik disini
 
4.       Setelah masuk, kita klik kotak upload di pojok kanan atas untuk mulai mengupload video. 
5.       Ketika kotak upload di klik, maka akan muncul kotak untuk membuat channel. Isi nama channel yang anda inginkan dan klik CREATE CHANNEL.
6.       Selanjutkan kita klik Select  Files To Upload  yaitu kita pilih file video mana yang akan kita upload di Youtube
7.       Setelah itu kita tinggal pilih file video dari komputer kita untuk di upload
8.       Kita tunggu proses Upload sampai seratus persen. Sebelum kita publikasikan kita bisa memberikan info dari video kita. Kita kasih nama video, deskripsi video dan kata kunci video. Kalau sudah kemudian kita publikasikan dengan mengeklik Publish.
9.       Dan akhirnya kita mempunyai video di youtube dengan nama sesuai dengan nama yang kita buat tadi.

Demikian postingan kali ini, cara memasukkan video ke artikel blog akan kami bahas  pada postingan selanjutnya. Meski singkat mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.