Sabtu, 02 Januari 2016

Cara Memasang Video di Artikel Blog

Cara Memasang Video di Artikel Blog



Setelah dipostingan sebelumnya telah kita bahas tentang bagaimana mengupload video di Youtube. Maka pada kesempatan kali ini kami melanjutkan dengan memanfaatkan video yang telah kita upload di Youtube untuk dimasukkan dalam artikel blog. Dimana dengan adanya video diartikel atau postingan kita akan memperindah halaman postingan blog kita dan juga akan lebih memikat pengunjung apabila postingan tersebut berupa iklan.

Untuk menyingkat waktu,  kami akan langsung menyampaikan bagaimana cara memuat video  di artikel atau postingan blog anda. Berikut caranya :

1.       Sebelum menyisipkan video kedalam artikel blog anda,  terlebih dulu anda menyiapkan  artikel yang mau dipublikasikan sampai tahapan tinggal publikasi . (Yang belum tahu cara posting artikel di blog silahkan klik disini)
Catatan : Posting artikel yang kami contohkan adalah “NAMA-NAMA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN INDONESIA”

2.        Bila anda  ingin video yang ada dipostingan adalah milik anda sendiri, maka pastikan sudah pernah mengupload video tersebut ke Youtube. ( Yang belum tahu cara upload video ke youtube silahkan klik disini).
3.       Tentukan letak video pada artikel anda. Apakah didepan artikel, ditengah artikel ataupun di akhir artikel (PADA CONTOH KAMI LETAKKAN VIDEO DIAKHIR ARTIKEL) . Kemudian klik toolbar entry video .

4.       Kemudian muncul kotak   Aad a video. Karena video yang akan digunakan milik anda sendiri maka pilih My YouTube Videos. Maka akan muncul video-video yang sudah anda upload.

5.       Klik video yang akan anda masukkan ke dalam artikel kemudian klik tombol Pilih.
6.       Maka akan muncul Halaman entry yang didalamnya telah ada videonya. Selanjutnya tinggal dipublikasikan. 

7.       Selanjutkan akan kembali ke halaman home blogger. Untuk memastikan hasilnya silahkan dilihat blog hasil postingan.

8.       Akhirnya video pun sudah masuk ke artikel blog anda.

Demikian Postingan singkat kami, mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.