Kamis, 14 Januari 2016

Cara Bisnis Online

Cara Bisnis Online 


Apa kabar sahabat blogger, selamat datang di Dunia Blog Tempat Belajar dan Berbagi Ilmu Ngeblog.
Pada postingan pertama kali mengenai bisnis Online ini, saya akan membahas hal-hal apa yang perlu disiapkan agar seseorang berhasil dalam memulai bisnis Online. Karena banyak diluarkan sana sahabat yang mencoba bisnis Online yang selalu gagal. Mungkin itu karena dia belum paham atau belum tahu apa yang harus disiapkan sebelum kita mulai bisnis Online.

Untuk menyingkat waktu, langsung saja tanpa basa basi saya akan mencoba memaparkan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk sahabat blogger  yang  ingin memulai bisnis Online.
1.       MENGUBAH MINDSET
Yaitu pola pikir sahabat mengenai bisnis Online. Yang perlu sahabat tanamkan dalam pikiran sahabat semua adalah:
a.       Bisnis Online itu TIDAK MUDAH, karena banyak dari pikiran sahabat diluaran sana yang menganggap bisnis Online itu mudah. Bisnis Online  sebenarnya tidak mudah tapi tidak juga sulit. Yang perlu sahabat lakukan adalah BELAJAR, BELAJAR DAN BELAJAR!.
b.      Bisnis Online Memerluhkan modal. Kalau tidak punya uang gimana?? Bisakah berbisnis Online?? Sahabat semua, modal dalam bisnis Online bukan UANG, tetapi juga TENAGA dan WAKTU. Jika sahabat kurang modal uang, maka yang perlu TENAGA YANG LEBIH dan WAKTU YANG LEBIH untuk menyelesaiakan bisnis Online. Tetapi bila sahabat punya modal uang yang cukup, maka pekerjaan sahabat akan lebih ringan.
c.        Bisnis Online Memerluhkan Waktu. Kalau sahabat mau menjadikan bisnis Online sebagai ladang uang, tidak bisa sekarang kita belajar besok lusa sudah meraup hasilnya. Maka  sahabat harus mau mengobarkan waktu, tenaga dan pikiran bahkan uang sahabat untuk belajar bisnis Online.
2.       DENGARKAN SUARA HATI
Maksudnya sahabat harus mendengarkan suara hati , apa sebenarnya yang sahabat sukai sampai-sampai walaupun pekerjaan itu tidak dibayar sekaligus sahabat masih merasa enjoy dengan pekerjaan itu. Perlu dipahami bahwa orang yang sukses adalah orang yang mengerjakan sesuatu yang dia sukai, misal saja bila sahabat suka bermain game maka silahkan cari bisnis Online yang berhubungan dengan game tersebut. Karena sesuatu yang dikerjakan dengan cinta, akan menghasilkan hasil yang MAKSIMAL.

Terus kalau tidak dibayar lalu saya dapat duwit darimana? Mungkin pertanyaan itu yang muncul di pikiran sahabat semua, perlu saya tambahkan mindset mengenai suara hati “ SEMUA TIDAK BERAWAL DARI UANG, NAMUN SEGALA SESUATU YANG DIKERJAKAN DENGAN CINTA AKAN MENJADI MAGNET UANG”.  Sahabat fokus aja pada bisnis Online sahabat, yakinlah suatu saat nanti akan menghasilkan seperti yang sahabat inginkan.

3.       TENTUKAN GOAL / TARGET
Target ini akan menuntun ke tujuan sahabat. Bila sahabat melalukan bisnis Online tanpa target / tujuan sama artinya membuang modal yang begitu MAHAL tanpa ada hasil sepersenpun.

4.       LANGKAH PERTAMA DARI LANGKAH-LANGKAH SEBELUMNYA
Ketiga langkah sebelumnya akan terasa tidak ada gunanya kalau langkah pertama ini tidak dikerjakan.  Apa itu? Yang pertama sebelum sahabat memulai bisnis Online adalah BIKIN EMAIL SELANJUTNYA BIKIN BLOG, Silahkan bagi sahabat yang belum bisa membuat blog cari postingan saya sebelumnya mengenai Cara Membuat Email dan Blog. Sahabat perlu ingat, “ KEBERANIAN MENGAMBIL LANGKAH PERTAMA AKAN MEMUDAHKAN LANGKAH SELANJUTNYA”.

5.       PERBESAR CAKUPAN MODAL PEMBELAJARAN
Misalanya pada langkah pertama sahabat telah belajar cara membuat blog, maka selanjutnya silahkan belajar SEO, sosial media dan yang lain-lain yang nantinya bisa menambah pengetahuan sahabat tentang bisnis Online. Inti dari penjelasan saya adalah sahabat harus mau praktek, sehingga sahabat paham dan nantinya mempermudah sahabat dalam bisnis Online yang sahabat buat.

Kelima tahapan-tahapan yang saya sampaikan tidak ada gunanya apabila sahabat tidak mau mempraktekkan, Ingat temen-temen Practice Makes Perfect. Saya kasih jimat kesuksesan pada sahabat semua kalau pengena sukses dalam bisnis Online silahkan Praktek, praktek dan praktek.

Mungkin cukup sekian postingan mengenai hal-hal yang perlu disiapkan sebelum memulai bisnis Online. Meskipun singkat mudah-mudahan bermanfaat.

1 komentar:

  1. Makasih tutorialnya gan, sangat membantu.

    Mampir juga di http://carajualanonlinebuatpemula.wordpress.com

    BalasHapus

Kategori

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.